Beberapa Tips Mengatasi Morning Sickness

Beberapa Tips Mengatasi Morning Sickness

Kesehatan sangat penting bagi kita. Dengan tubuh yang sehat, kita mampu melakukan semua kegiatan kita. Karena kesibukan kita menuntut kita untuk sehat, tidak ada waktu untuk sakit-sakitan. Untuk menjaga kesehatan sangatlah mudah, kita hanya perlu menjaga gaya hidup kita. Gaya hidup sehat akan membuat kesehatan kita terjaga sehingga kita tidak perlu berobat untuk melawan sakit. Ada beberapa masalah kesehatan yang tidak banyak orang tahu bagaimana cara mengatasinya. Berikut ini adalah salah satu masalah kesehatan dan cara untuk mengatasinya.

Beberapa Tips Mengatasi Morning Sickness

Bagi para wanita, hamil adalah sesuatu yang sangat membahagiakan. Walaupun adakalanya saat kehamilan kadang terasa mengganggu kegiatan para calon ibu, mereka tetap senang dan bahagia. Keluhan yang biasa dirasakan oleh para calon ibu ini adalah morning sicknessatau mual-mual. Perasaan mual yang mengganggu ini sangat wajar tapi tetap tidak memungkinkan mereka untuk beraktivitas secara wajar. Selain itu, muntah-muntah yang dialami oleh ibu-ibu muda ini akan menyebabkan mereka dan juga janin yang mereka kandung kekurangan gizi.

Untuk Mengatasi Morning Sicknessatau perasaan mual dan muntah-muntah ini, ada beberapa hal yang bisa mereka lakukan. Yang pertama adalah dengan mengkonsumsi gizi yang seimbang. Ibu hamil pada trimester pertama akan sering muntah dan mual ketika mencium bau makanan. Cara yang tepat untuk mengatasinya adalah dengan makan-makanan seimbang dengan porsi sedikit tapi sering. Karbohidrat, protein, buah-buahan dan sayuran sangat penting untuk menjaga gizi sang ibu dan janin.

Baca Juga artikel: Atasi dengan Mudah Ketika Mual Saat Hamil

Untuk mengurangi dan Mengatasi Morning Sickness, ibu-ibu ini harus bergerak secara perlahan. Ketika bangun pagi, jangan langsung bangkit dan bangun namun rilekskan dulu tubuh sehingga badan tidak terkejut. Setiap ibu memiliki pemicu mual atau hal-hal yang dapat memicu rasa mual seperti parfum atau bau-bau makanan tertentu. Untuk menghindari muntah-muntah, jauhi pemicu-pemicu tersebut sehingga rasa mual dapat berkurang. Yang terakhir adalah dengan mengkonsumsi jahe. Jahe dapat membuat rasa mual berkurang sehingga perut akan terasa lebih nyaman. Buat jahe menjadi minuman atau langsung dikunyah untuk membantu menghilangkan rasa mual.