Cara Mengetahui Masa Kesuburan Pasangan

Mengetahui Masa Kesuburan Suatu Pasangan

Sebelum pasangan suami istri menginginkan terjadinya kehamilan, maka mereka perlu mengetahui bagaimana masa subur wanita serta bagaimana proses pembuahannya. Sebab masa subur mengenai kehamilan memang sangat penting dan berpengaruh besar dalam proses kehamilan. Masa Kesuburan juga berhubungan langsung dengan masa pada saat diproduksinya sel telur atau proses ovulasi. Jika hal ini dapat diketahui dengan baik maka proses terjadinya kehamilan akan mudah terjadi.

Mengetahui Masa Kesuburan Suatu Pasangan
Masa subur juga perlu penghitungan dimana berguna sebagai mengetahui bagaimana pembuahan yang tepat dilakukan. Perhitungan tersebut dimulai dari masa menstruasi wanita atau siklus menstruasi. Siklus 28 hari merupakan masa yang normal. Selain itu bagi pria, sperma pun juga menjadi bahan perhitungan karena sperma yang siap untuk membuahi dan yang tidak dapat diketahui. Apakah sperma yang dimiliki bagus untuk pembuahan atau masih belum siap untuk membuahi sel telur atau ovum.

Akan tetapi, jika mengingat masa hidup sperma yang mencapai 3 – 5 hari, kemungkinan kehamilan ini juga masih bisa ditambah 3 hari sebelum dan sesudah masa subur. Jadi berhubungan yang memungkinkan kehamilan adalah tanggal 1 – 11.

Meningkatkan frekuensi berhubungan pada masa tersebut, sangat dianjurkan bagi pasangan yang menginginkan kehamilan. Masa subur pada wanita dan pria mempengaruhi indeks kehamilan tentunya, namun ada juga wanita yang melupakan hal tersebut, akibat padatnya waktu dan sibuk dengan aktifitas mereka lantas kurang begitu memperhatikan kesuburan tersebut. namun kondisi yang kurang subur pada wanita dapat menjadikan proses pembuahan tidak akan berhasil.

Meskipun masa subur tersebut mulai terhitung, tetapi kendalanya adalah kondisi yang tidak memungkinkan untuk terjadinya pembuahan. Begitu juga dengan pria, perhitungan masa subur ketika diawali dengan menstruasi berarti masa subur tersebut mulai mengalami perubahan sel. Bagi mereka yang menginginkan terjadinya kehamilan, maka setelah menstruasi setelah masa 10 hari dapat dibuahi ketika berhubungan. Pada masa demikian, sel indung telur atau ovum berada dalam kesuburan dan masih terlihat segar. Karena darah yang dihasilkan mulai baru kembali.

Perlu diketahui juga jumlah sperma yang masuk sangat banyak namun dari sekian banyaknya jumlah tersebut hanya satu saja yang berhasil menembus dinding rahim wanita. Yang lain akan mati dengan sendirinya sebab suhu ruang didalam dinding rahim wanita dapat mempengaruhi intensitas jumlah sperma. Untuk itulah wanita juga memerlukan kondisi serta suhu tubuh yang cukup stabil. Hindari stress yang berlebih karena otak butuh ketenangan saat masa-masa kesuburan tersebut.

Kehamilan yang tepat adalah ketika suatu pasangan juga dapat mengkonsultasikan Masa Kesuburan tersebut pada dokter kandungan. Agar dokter dapat memberikan solusi terbaik bagi anda yang sangat mendambakan kehamilan. Yang paling penting adalah selalu berdoa untuk mencapai semua itu setelah kita berusaha semampunya.

Nah itulah cara mengetahui Masa subur pasangan, terus bagaimana caranya agar cepat hamil? berikut   7 Tips Agar Cepat Hamil yang wajib anda ketahui agar anda cepat mempunyai buah hati.