Gangguan Fisik Masa Trismester Kedua Kehamilan

Gangguan Fisik Masa Trismester Kedua Kehamilan

Jika saat ini anda memasuki trimester kedua kehamilan anda, sangat disarankan bagi anda untuk waspada dengan Gangguan Fisik Masa Trismester Kedua Kehamilan yang mungkin timbul. Banyak orang yang memasuki trimester kedua kehamilan anda mengalami pembengkakan pada bagian-bagian tubuh tertentu atau gangguan pencernaan. Apabila anda mengalami pembengkakan pada bagian-bagian tubuh tertentu atau gangguan pencernaan, mewaspadai gangguan fisik yang mungkin terjadi akan berguna bagi anda. Apabila anda ingin mengantisipasi gangguan fisik masa kehamilan yang muncul saat kehamilan trimester kedua, ada satu dua hal penting yang harus anda perhatikan.

Gangguan Fisik Masa Trismester Kedua Kehamilan

Kalau anda mengalami pembengkakan pada bagian-bagian tubuh tertentu atau gangguan pencernaan, dibawah ini ada beberapa cara yang dapat dilakukan :

Memperbanyak Konsumsi Buah – buahan dan Sayur – sayuran.

Yang dapat anda lakukan pertama kali adalah mengkonsumsi buah dan sayur secara rutin. Ini sangat penting bagi anda yang memasuki trimester kedua kehamilan anda. Dengan mengkonsumsi buah dan sayur secara rutin,  anda tidak akan mengalami kesulitan buang air besar yang bisa menimbulkan gangguan pencernaan. Dengan kata lain, mengkonsumsi buah dan sayur secara rutin dapat mencegah atau mengurangi gangguan pencernaan.

Menghindari Aktifitas Fisik yang Berat.

Bagi anda yang sedang mewaspadai gangguan fisik masa kehamilan yang mungkin terjadi, sebaiknya anda juga sedapat mungkin menghindari aktifitas fisik yang berat. Menghindari aktifitas fisik yang berat dapat mencegah terjadinya kram otot dan pembengkakan pada bagian kaki. Sebab dengan menghindari aktifitas fisik yang berat, anda bisa mencegah gangguan aliran darah dan timbunan cairan yang rentan terjadi pada kehamilan trimester kedua.

Mewaspadai gangguan fisik yang mungkin terjadi sangat disarankan untuk anda yang memasuki trimester kedua masa kehamilan anda. Untuk singkatnya, kalau anda memasuki trimester kedua kehamilan anda, jangan lupa untuk memperbanyak konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran yang akan  mencegah atau mengurangi gangguan pencernaan. Selain itu, anda juga harus sedapat mungkin menghindari aktifitas fisik yang berat untuk mencegah terjadinya kram otot dan pembengkakan pada bagian kaki. Maka dari itu, untuk mewaspadai Gangguan Fisik Masa Trismester Kedua Kehamilan, anda dapat mengikuti metode yang tertulis di atas.

Tags: