7 Tips Agar Cepat Hamil, Dijamin berhasil

Tips Agar Cepat Hamil

Setiap pasangan suami istri tentunya mengharapkan kehadiran keturunan dalam perkawinannya. Rasanya tidak lengkap bila di dalam rumah tidak ada kehadiran buah hati tercinta. Tidak dikaruniahinya keturunan dalam sebuah perkawinan bisa memicu terjadinya perselingkuhan bahkan perceraian. Sebenarnya bila dari awal Anda dan pasangan telah memeriksakan diri tentang kondisi kesehatan reproduksi masing-masing,maka bisa diambil penanganan intensif bila terdapat hambatan tertentu. Berbagai Tips Agar Cepat Hamil bisa dijalankan, agar bisa merangsang kehamilan dan persalinan yang lancar.

Tips Agar Cepat Hamil
Berbagai kasus bisa memicu sebuah pasangan mengalami kesulitan dalam memperoleh keturunan. Bisa karena serangan penyakit, terganggunya sistem reproduksi, gangguan hormonal dan beragam kondisi lainnya. Pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut bisa mengatasi kondisi tersebut. Tapi bisa juga hambatan untuk mendapatkan keturunan bisa terjadi karena terbatasnya pengetahuan berkaitan dengan kehamilan. Sehingga kehamilan yang ditunggunya sejak lama tak kunjung datang juga. Lalu apa saja Tips Agar Cepat Hamil yang bisa diterapkan, agar Anda mudah mendapatkan keturunan?

1. Selalu Mendekatkan Diri Kepada Sang Pencipta

Tips Agar Cepat Hamil – pertama ialah selalu mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Anak merupakan anugerah sekaligus titipan dari Sang Pencipta. Sehingga harus senantiasa dijaga, dirawat dan dibina agar bisa menjadi insan yang berguna dan taat kepada Sang Pencipta. Berusaha dengan segenap hati adalah upaya yang bisa dilakukan manusia sambil berdoa kepada Sang pencipta. Manusia hanya bisa berusaha, semua keputusan atau hasil diserahkan kepada Sang Pencipta. Jadi jangan pernah lelah untuk berusaha keras dan dibarengi dengan doa.

2. Memeriksakan Kesehatan dengan Rutin

Tips berikutnya ialah selalu rutin untuk memeriksa kondisi kesehatan. Pemeriksaan kesehatan secara rutin pada dokter kandungan harus diterapkan untuk mengetahui hambatan kehamilan. Pemeriksaan ini mencakup pada kesehatan tubuh secara keseluruhan, sistem reproduksi, tes tingkat kesuburan dan beragam pemeriksaan lainnya. Tes kesehatan ini harus dijalani kedua belah pihak, antara istri dan juga suami. Karena bisa saja hambatan kehamilan terjadi pada salah satu pihak atau keduanya.

Apabila ternyata kondisi kesehatan secara keseluruhan antara suami dan istri terbukti sehat dan tidak mengalami hambatan berarti, maka bisa menjalani beragam tips selanjutnya. Tapi bila ternyata ada gangguan tertentu pada salah satu atau kedua belah pihak, maka penanganan intensif harus segera di jalani. Berkonsultasi secara rutin kepada dokter kepercayaan Anda harus dilakukan. Supaya segala hambatan atau kondisi tertentu bisa diketahui dengan akurat oleh dokter. Termasuk melakukan tindakan tertentu untuk mengatasinya.

3. Menjalani Pola Hidup Sehat

Menjalankan pola hidup yang sehat harus senantiasa diterapkan, bila Anda menginginkan segera memiliki keturunan. Apabila Anda dan pasangan merupakan pecandu rokok, sangat disarankan untuk berhenti dari kebiasaan merokok. Termasuk jika memiliki kegemaran mengkonsumsi minuman keras atau beralkohol, maka kebiasaan buruk ini harus segera dihentikan. Karena meskipun mengkonsumsi minuman beralkohol bisa menekan peluang terjadinya kehamilan sampai 50 persen.

Bila Anda mengalami kelebihan berat badan ada baiknya untuk menurunkan berat badan ini ke titik ideal. Dikarenakan berat badan yang tidak proporsional, baik kegemukan atau kekurusan akan menghambat terjadinya pembuahan sel telur oleh sperma. Jika pun berhasil hamil, biasanya terjadi permasalahan tertentu dalam masa kehamilan tersebut. Sedangkan untuk kaum pria yang mengalami kekurusan dapat memicu pembentukan sperma yang tidak berkualitas.

Menjalankan olahraga secara teratur bisa menjadi aktivitas wajib bagi Anda dan pasangan. Sehingga kondisi badan bisa semakin sehat dan bugar. Sehingga vitalitas tubuh ini bisa menunjang dalam menjalani hubungan intim dan terjadinya pembuahan atau kehamilan. Pola makan dengan gizi seimbang harus menjadi menu harian. Sehingga kondisi kehamilan bisa cepat terwujud dan langkah selanjutnya adalah menjaga kehamilan dengan baik hingga masa persalinan tiba.

4. Mengetahui Masa Subur

Tips yang satu ini merupakan hal yang sangat sederhana, namun masih banyak yang mengacuhkannya. Masa subur ini ditandai dengan adanya meningkatnya Luteinizing hormone dengan signifikan sebelum terjadi ovulasi. Ovulasi merupakan proses pelepasan sel telur yang berasal dari ovarium. Meningkatnya hormon ini akan merangsang sel telur dikeluarkan oleh ovarium dan mengarah ke areal tuba falopi. Di bagian dalam tuba falopi tersebut, sperma akan membuahi sel telur. Kondisi inilah yang dinamakan masa subur bagi seorang wanita, yakni jika sel telur telah siap untuk menerima pembuahan. Sel telur ini tinggal di tuba falopi sekitar 3 hingga 4 hari saja. Tapi masa yang paling tepat untuk dilakukan pembuahan adalah hanya sampai berusia 2 hari saja. Karena setelah masa 2 hari tersebut, sel telur akan mengalami kematian.

Tips lengkap mengenai masa subur silahkan bisa anda baca di artikel berikut Cara Mengetahui Masa Kesuburan Pasangan

5. Mengetahui dan Menghindari Berbagai Masalah Kesuburan

Permasalahan kesuburan atau infertilitas terjadi atas gangguan sistem reproduksi pada seorang wanita, termasuk juga karena menurunnya kuantitas dan kualitas sperma yang dihasilkan seorang pria. Sebuah riset ilmiah mengatakan kalau permasalahan kesuburan dialami oleh sekitar 40 persen kaum wanita, dialami kaum adam sebanyak 40 persen dan yang diakibatkan oleh keduanya sebanyak 30 persen. Dengan begitu sangat jelas kalau permasalahan kesuburan ini secara seimbang bisa dialami pihak istri maupun suami. Inilah alasannya kenapa pemeriksaan intensif harus dijalani kedua belah pihak ini.

6. Menerapkan Posisi Hubungan Intim yang Tepat

Tips selanjutnya ialah terapkan posisi yang tepat dalam berhubungan intim. Posisi saat berhubungan seks bisa berpengaruh kepada terjadinya kehamilan. Para ahli kesuburan reproduksi mengatakan kalau posisi pria di bagian atas saat berhubungan seks menciptakan peluang besar untuk terjadinya kehamilan. Supaya proses ini bisa lebih efektif, maka istri bisa memakai bantal untuk mengganjal bagian pinggulnya. Tujuannya agar bagian serviks bisa menampung sperma lebih banyak.

Sangat disarankan setelah puncak ejakulasi dialami suami dan istri, sebaiknya istri tetap berada dalam posisi terbaring sekitar 10 hingga 20 menit. Jangan mengubah posisi ini selama waktu itu, karena sperma mudah mencair dalam hitungan waktu tersebut. Karena bila beranjak dari posisi tersebut, maka sperma akan mengalir ke bagian vagina. Kondisi asam karena kondisi tersebut, menjadikan sperma melemah dan bisa mengalami kematian. Cara ini sangat tepat dilakukan supaya tingkat kesuburan sang istri bisa terjaga dengan baik.

Ketika melakukan hubungan intim, seharusnya dijalani dalam suasana yang rileks dan romantis. Hitunglah dengan akurat kapan masa subur terjadi, kemudian sediakan waktu khusus untuk melakukan hubungan intim yang berkualitas. Segarkan tubuh setelah lelah beraktivitas seharian, jagalah mood, rileks dan hindari stres, kemudian baru lakukan hubungan intim dengan pasangan. Dengan kondisi ini biasanya potensi kehamilan bisa terjadi lebih besar.

7. Konsumsi Vitamin yang Merangsang Kehamilan

Tips Agar Cepat Hamil yang terakhir ialah rutin mengkonsumsi vitamin yang dapat merangsang kehamilan. Anda bisa mengkonsumsi vitamin ataupun jenis makanan yang kaya kandungan berbagai zat yang diperlukan guna mendukung kesuburan. Anda dan pasangan bisa mengkonsumsi vitamin C yang bisa meningkatkan kuantitas dan kualitas sperma. Konsumsi vitamin C sebanyak 1000 mg, vitamin D sebanyak 10 mg atau vitamin E bisa menambah tingkat kesuburan bagi suami dan istri. Konsumsi asam folat juga dianjurkan kepada si istri. Sehingga bisa mempunyai kesempatan untuk hamil. Selain merangsang kehamilan, asam folat juga berfungsi untuk membentuk tabung otak janin bila Anda telah hamil.

Demikianlah tadi beberapa Tips Agar Cepat Hamil yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga dapat bermanfaat, khususnya bagi anda para pasangan muda yang sedang mendambakan momongan.